Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 13 September 2024

Pertemuan Mahasiswa Baru Program Sarjana Ekstensi Teknik Mesin

Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti mengadakan acara pertemuan mahasiswa baru program Sarjana (S-1) kelas Ekstensi untuk Program Studi Teknik Mesin dan Elektro. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB di Ruang Auditorium Fakultas Teknologi Industri, Gedung Hery Hartanto Lantai 8, Kampus A, Jl. Kyai Tapa No.1, Grogol, Jakarta Barat.

Sebelum acara dimulai, mahasiswa baru melakukan registrasi lebih dahulu. Pukul 09.00, acara resmi dibuka oleh panitia, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Trisakti.

Sambutan dan Penjelasan dari Pimpinan
Sambutan pertama disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri, Prof. Dr. Ir. Rianti Dewi Sulamet-Ariobimo, S.T., M.Eng., I.P.M. yang memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk memanfaatkan waktu selama studi di Universitas Trisakti dengan baik dan berprestasi.

Selanjutnya, Wakil Dekan I, Dr. Ir. Nora Azmi, M.T. memberikan penjelasan mengenai bidang akademik. Antara lain tentang kurikulum dan sistem pembelajaran yang akan diterapkan selama perkuliahan. Wakil Dekan II, Ratna Shofiati, S.Kom., M.Kom. menjelaskan mengenai bidang keuangan, memberikan informasi penting terkait biaya pendidikan dan beasiswa yang tersedia. Kemudian, Wakil Dekan III, Ir. Amal Witonohadi, M.T. menjelaskan tentang SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) dan berbagai kegiatan kemahasiswaan yang dapat diikuti oleh mahasiswa baru.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan mengenai hal-hal yang belum dipahami.

Penjelasan Jurusan dan Tes TOEFL
Setelah penutupan sesi Fakultas, acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ir. Daisman Purnomo Bayyu Aji, S.T., Ph.D. Beliau menjelaskan lebih mendalam tentang jurusan Teknik Mesin, kompetensi yang akan didapatkan, serta peluang karier setelah lulus.

Sesi tanya jawab kembali dibuka, memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai jurusan Teknik Mesin.

Sebagai penutup, mahasiswa baru mengikuti tes TOEFL yang diselenggarakan oleh Bagian Pendidikan dan Pengajaran, sebagai langkah awal dalam mengukur kemampuan bahasa Inggris mereka.

Acara pertemuan ini menjadi momen penting bagi mahasiswa baru sebelum perkuliahan resmi dimulai pada Senin, 2 September 2024. Diharapkan, melalui acara ini, mahasiswa baru lebih siap dan termotivasi dalam perkuliahan yang akan mereka jalani di Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Trisakti.

Selamat bergabung dan semoga sukses dalam studi Anda!

Galeri foto.

Floatin Button
Floatin Button